CIAMISmart is the best adalah media belajar yang menyenangkan ciamismart.com adalah buatan ciamis is the best asli--> CIAMISmart is the best --> ganti dengan kata kunci yang ingin anda pasang (Tаrget utama keyword anda). CIamismart is the best ciamismart --> ciamismart.

Taman Raflesia Ciamis Harus di Bongkar


Oleh: Ade Ardiana

Taman Raflesia Ciamis Harus di Bongkar


Taman raflesia ciamis,merupakan icon kota ciamis yang sudah dibangun sejak tahun 1995. Tugu berbentuk bunga raflesia ini diresmikan oleh bupati Ciamis Dedem Ruhlia pada tanggal 12 Juni 1995 bertepatan dengan HUT Ciamis. Nama Raflesia di ambil dari tumbuhan endemic Ciamis yang hanya da di Pangandaran yaitu Raflesia Padma.

Taman yang terletak di pusat kota Ciamis ini memang memiliki keelokan tersendiri. Dilengkapi dengan tumbuhan-tumbuhan yang hijau dan pohon-pohon yang rindang membuat betah siapapun yang bersantai disini. Taman ini selalu ramai oleh pengunjung terutama pada hari-hari libur.

Seiring lahirnya kabupaten pangandaran maka berdampak pula pada atribut-atribut maupun ikon ikon kota Ciamis. Begitu juga dengan taman Raflesia. Karena sekarang Pangandaran sudah membentuk rumah tangga baru maka tidak etis kalau suatu kota atau kabupaten memiliki ikon yang sebenarnya tidak ada di kotanya. Seperti Ciamis dengan taman Raflesia yang bunga raflsesianya da di kab. Pangandaran. Jadi sudah seharusnya taman raflesia itu di gantai nama atau bahkan ikonnya di ganti dengan sesuatu yang berhubunagn denga ciamis. Seperti patung ciung wanara misalnya. Atau nama taman diganti dengan taman “Surawisesa” atau taman “Wastu kencana” sebagai mana telah diusulkan oleh beberapa budayawan Ciamis.

Sebenarnya bukan hanya taman raflseia yang harus di ganti, logo Kab. Ciamis-pun harus diganti desainnya karena di logo yang sekarang itu ada simbol laut. Sementar sekarang Ciamis tidak memilikilaut lagi.

0 komentar:

berkomentar yang membangun tidak termasuk spam/promosi

hanya bulan ini

Hosting Gratis